Cara Recover Data pada Sistem Operasi Mac - Codexsec

Breaking

Friday, February 9, 2018

Cara Recover Data pada Sistem Operasi Mac


Di pasaran ada beberapa perangkat lunak untuk memulihkan data komputer berbasis Mac.

Salah satunya adalah iSkysoft Data Recovery untuk Mac; sebuah produk padat yang dirancang untuk beroperasi dalam skenario bencana yang paling umum.

Perangkat lunak ini hadir dengan empat modul: "Lost Data Recovery", "Raw Data Recovery", "Resume Recovery" dan "Partition Recovery".

Mode Pemulihan Data

Lost Data Recovery

Mode ini memulihkan file yang dihapus tersebut, yang dihapus menggunakan Command + Delete atau Trash dikosongkan.

Setelah mode ini dimulai, akan muncul disk drive lokal yang tersedia; pengguna harus memilih satu unit dan menekan tombol "Scan" proses dimulai.

Waktu pemindaian tergantung pada ukuran disk dan jumlah file yang tersimpan di dalamnya.

Saat proses selesai, file yang dapat dipulihkan akan ditampilkan sebagai daftar, dan pengguna dapat melihat pratinjau dan membawanya kembali ke tujuan yang telah dipilih sebelumnya.

Raw Data Recovery

Modul ini direkomendasikan saat unit rusak, atau telah diformat karena kesalahan. Ini melakukan pemindaian mendalam untuk memulihkan file dengan file-signature.

Tata letak rutin sama dengan metode pertama; pengguna harus memilih tujuan dan menekan tombol "Scan" proses dimulai.


Saat proses selesai, file yang dapat dipulihkan akan ditampilkan; Misalnya, pengguna bisa melihat pratinjau file dan memilih salah satunya.

Pilihan ini membutuhkan lebih banyak waktu pemrosesan daripada "Lost Data Recovery"; Untuk mencegahnya, metode ini mencakup kemampuan penyaringan, yang mengurangi waktu pemindaian.

Partition Recovery

Ini bisa digunakan saat partisi tidak dapat diakses karena kesalahan atau kerusakan serius yang disebabkan oleh penghapusan, format partisi, ukuran atau hanya masalah yang terkait dengan korup media.

Prosesnya dimulai saat pengguna menekan tombol "Partition Search"; rutinitas pencarian memeriksa partisi bermasalah;

Begitu proses selesai, file yang dapat dipulihkan ditampilkan; Kalian dapat memilih dan menetapkan target drive, untuk memulihkannya.

Resume Recovery

Telah dikembangkan untuk menangguhkan sementara proses yang panjang; Dalam situasi seperti itu adalah mungkin untuk menekan tombol "Stop", untuk melanjutkan prosesnya.

Kesimpulan: 

Setelah pengujian lengkap produk selesai, banyak beberapa dari mereka yang telah melihat bahwa iSkySoft Data Recovery telah berhasil memulihkan beragam jenis file.

Mengenai kegunaannya, mereka mencatat bahwa aplikasi dapat dioperasikan oleh pengguna yang luas bahkan untuk pemula tanpa pengetahuan teknis.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan kunjungi web officialnya disini : iSkysoft